Tanaman Obat Keluarga yang Bisa Sembuhkan Penyakit Maag



Cara mengobati penyakit Maag sangat banyak. Bisa jadi anda memang sudah mencoba beragam obat, namun tidak bisa sembuh total. Berikut saya tuliskan tentang tata cara megobati penyakit maag dengan cara tradisional. Cara ini sudah banyak dipraktikkan oleh orang-orang terdahulu. Sudah banyak terbukti. Sarankami jika anda mengalami penyakit maag yang sudah akut bisa menggunakan resep tersebut di bawah ini.

Manusia tersusun atas beberapa organ yang kemudian bekerja secara kesatuan untuk membentuk suatu sistem. Saat salah satu bagian mengalami masalah tentunya akan sangat berdampak pada bagian yang lainnya. Untuk itu kemudian sangat penting bagi kita semua menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satu masalah umum yang sering dialami oleh manusia adalah karena gaya hidup yang tak sehat. Penyebabnya bisa jadi karena konsumsi kanan yang salah atau juga karena pola makan yang tak teratur. Hal ini sering kami memicu masalah kesehatan yang paling awal bagi manusia, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Sulit sekali menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan secara teratur, jangan salah karena kodrat manusia sebagai makhluk hidup maka salah satu kebutuhan pokok yang wajib untuk dipenuhi adalah makan. Mengingat dengan makan ada sumber nutrisi yang dapat digunakan untuk membangun dan menghasilkan energi. Jika tidak lalu dari mana sumber energi tersebut berasal. Bahkan dengan jarang konsumsi makanan juga dapat menyebabkan masalah pada organ lambung yang memicu timbulnya penyakit maag. Cukup banyak yang mengalami hal tersebut bahkan hingga maag kronis sekalipun.

Obat Sakit Maag Tradisional

Maag sendiri merupakan suatu kondisi dimana asam lambung naik secara tinggi. Hal ini menyebabkan rasa perih pada organ tersebut, apalagi yang tak ada isinya. Selain rasa sakit juga ada rasa perih dan mual yang menyertainya. Jika banyak lelaki yang mengalaminya tak heran jika banyak obat maag yang dijual di pasaran, namun sebelum itu juga perlu diketahui bahwa konsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan Anda mengalami ketergantungan. Akan lebih baik menggunakan yang alami untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi maag, yaitu:

  1. Biji pala. Pala merupakan salah satu bumbu dapur yang berkhasiat bagi kesehatan, salah satunya mengobati sakit maag alias tukak lambung. Ambil 1 gram serbuk biji pala dan 6 gram serbuk buah pisang batu, kemudian diseduh dengan 100 ml air panas. Aduk dan minum air ramuan tersebut selagi masih hangat. Ulangi pengobatan tersebut sevara rutin.
  2. Daun jambu biji. Salah satu manfaat buah jambu biji adalah untuk mengobati sariawan karena kandungan vitamin c-nya yang tinggi. Namun bukan hanya buahnya, daun jambu biji juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit maag. Caranya mudah, sediakan 8 lembar daun jambu biji kemudian direbus dengan 1,5 liter air sampai mendidih. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 3 kali sehari.
  3. Kacang hijau. Anda yang gemar mengonsumsi aneka olahan dari kacang tersebut berarti juga dapat menjaga kesehatan organ lambung, mengingat kandungan yang ada di dalamnya cukup efektif dapat mencegah maag. Namun bagi yang sudah terlanjur terkena penyakit maag juga tak perlu khawatir. Cukup dengan menghaluskannya dan mencampur dengan air kemudian diminum. Paling tidak lakukan pengobatan ini 3 kali dalam sehari dengan dosis 1 sendok makan tiap konsumsinya. 
  4. Kunyit. Kunyit sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa dengan mudah di temui, kandungan bermanfaat didalamnya diantaranya adalah kurkumin dan kurkuminoid, bahan-bahan tersebut secara efektif dapat meredakan gejala maag. Cara mengonsumsinya cukup mudah yaitu dengan membuat sari dari kunyit tersebut dan mengonsumsi secara teratur, cukup efektif untuk meredakan rasa perih di lambung.
  5. Lidah buaya. Bukan lidah buaya yang sebenarnya, namun tanaman yang biasanya juga difungsikan sebagai hiasan di taman-taman rumah. Tanaman tersebut selain dapat menjaga kesuburan rambut juga efektif untuk mengatasi masalah lambung seperti maag, caranya cukup mudah yaitu dengan merebusnya dengan air dan mengonsumsi air rebusan tersebut.
  6. Pisang raja. Semua jenis pisang memang banyak kandungan gizinya, namun hanya pisang raja yang kaya akan pektin, pektin ini adalah suatu zat yang dapat melindungi selaput lendir yang ada dalam lambung. Mengingat selaput tersebutlah yang berhubungan dengan asam lambung secara langsung jadi sangat mudah terkikis, jika sudah menipis maka akan menyebabkan rasa perih jika HCL diproduksi dalam jumlah yang berlebih.
  7. Temulawak. Sama seperti kunyit, temulawak merupakan salah satu bahan untuk pengobatan tradisional yang kaya khasiat. Bisa dibaca dalam artikel tentang khasiat temulawak. Untuk mengobati sakit maag, ambil 1 rimpang temulawak kemudian diiris tipit-tipis. Rebus dengan 7 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin airnya disaring dan diminum sekali sehari sebanyak 1 gelas.

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Toko Susu Kambing Higoat . All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel